Cerna Takdir


Banyak hal yang harus di cerna dari semua hal yang terlalui dan yang ada di sekitar. Mencoba dewasa itu sangat sulit apalagi saat kita sudah merasa apa yang kita lakukan itu benar tapi kenyataannya banyak yang meragukan bahkan apabila yang kita lakukan sudah benar semua orang tidak mau mengakuinya, apa kalian pernah di posisi tersebut ? 

Kadang melihat hidup orang lain begitu menyenangkan seperti semuanya baik-baik saja. Tapi kadang juga orang lain melihat kita juga seperti itu, mungkin yang kita tampilkan terlalu bahagianya saja, namun tidak mungkin juga kita harus menampilkan kesedihan, bersyukur kalau semua orang mengatakan kalau kita baik- baik saja, semoga menjadi doa baik juga untuk kita.

Yang aku percayai bahwa kehidupan semua orang itu memamg ada jatahnya, semua yang di rasa hampir sama namun kembali lagi bagaimana kita menyikapinya dan berdoa. Memang sih kalau kita bahas takdir itu sepertinya merasa tidak adil, tapi kalau kita mengatakan demikian kayaknya kita terlalu dholim atas apa yang Allah berikan selama ini kepada kita bahkan tanpa kita minta. Jangan sampai kita kufur nikmat atas semua yang Allah berikan. 

Kembali lagi ke takdir yang bisa berhubungan dengan kesabaran, bila apa yang kita alami di dunia mungkin dalam tanda kutip tidak menyenangkan, tapi harus selalu kita ingat bahwa kita harus selalu dekat dengan Allah, karena Allah selalu suka dan dekat dengan kesabaran karena kesebaran itu sangat erat kaitannya dengan doa dan doa adalah cara kita berkomunikasi kepada Allah. Karena kadang kita bahagiapun lupa akan bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Percayalah di hidup ini pasti akan ada plus dan minusnya, tidak ada yang sempurna hanya kita sendiri yang bisa membuatnya sempurna dengan menyikapinya sebaik mungkin.

Untuk yang kamu lihat takdir yang sangat menyenangkan, bisa jadi itu bagian bonus yang mereka lalui saat di titik terendah dalam hidupnya atau bisa jadi juga itu suatu bentuk ujian atau istidraj yang harus mereka hadapi di dunia. Untung, kalau mereka bersyukur dan menyikapinya dengan baik, namun bila mereka menyikapinya dengan negatif, kalian juga pasti sudah bisa menilai bagaimana Allah akan membalasnya seperti apa di akhirat nanti. Semua yang ada di dunia ini hanyalah titipan dan hanyalah tempat sementara untuk berjuang meraih cinta Allah dan surga, jadi dalam keadaan apapun lakukan yang terbaik jangan sampai menoleh dan iri terhadap hidup orang lain, apalagi hanya soal tentang dunia, irilah kepada mereka yang berjuang untuk akhiratnya , semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang selalu bertaqwa aamiin yaa Robalallamin.


0 Comments:

Posting Komentar