Baby A


Arkanzayn Muhammad al Wafi

Sebenarnya memberi nama ini karena suka sekali dengan nama Arkanza dan ingin panggilannya Arka, kemudian pas di lihat tidak dari bahasa arab jadi kayak ada yang kurang. Akhirnya berganti manjadi yang lain dan yang pada akhirnya kembali ke nama yang ada Arkanza.nya yaitu kata Arkan dari bahasa Arab dan kata Zayn  juga dari bahasa arab akhirnya di gabungkan yang memiliki arti yang bermakna di setiap kata-kata yang di gabungkan.

• Arka = memuliakan, menghangatkan, rajaSnya raja, beruang, matahari
• Arkan = Pilar, pemimpin, rukun, dasar
• Kanza = harta karun, cerdas, bijak
• Arkanza = hampir sama artinya seperti arka namun bisa juga di artikan harta mulia yang tersembunyi
• Zayn = Keindahan, Keunggulan, Tampan,  Berkah, Perhiasan


Untuk Muhammad sendiri banyak menyarankan memberi nama ada muhammadnya dan aku juga ingin memberi nama itu karena ingin anakku kelak bisa memiliki sifat dan kecerdasan seperti baginda Rasululllah Aamiiin yaa Rabb

• Muhammad = Seseorang yang terpuji

Kemudian untuk al Wafi sendiri, sebenarnya ada gabungan namaku dengan nama suami yaitu Windy and Luthfi dan pasnya ternyata ada artinya yang bagus, mertua mungkin menyarankan seperti marga suami namun kita ingin punya marga sendiri karena terlalu umum namun alhamdulillah marga yang kita pakai ternyata juga memiliki arti kesetiaan jadi bisa mewakili sedikit marga yang ada.

• Wafi = Sempurna, Kesetiaan, Yakin

Jadi mungkin di gabungkan akan menjadi arti yang seperti ini :

*Arkanzayn Muhammad al Wafi*

_Seorang pemimpin tampan yang memiliki sifat terpuji dan sempurna_

Kami mengartikan demikian seperti artian bahasa arab berharap dia minimal bisa menjadi khalifah/pemimpin untuk dirinya sendiri dan bisa memberikan contoh serta kontribusi yang baik untuk orang-orang sekitarnya lebih bagus lagi untuk agama dan negaranya. Karena dia bisa di bilang anak pertama setelah mungkin kejadian yang dulu sempat keguguran yang pertama namun yang nampak dia yang pertama maka dari itu kalau Allah memberi rizki lagi semoga bisa menjadi contoh dan pemimpin untuk adik-adiknya.
Berbicara tentang pemimpin filosofinya tidak semua orang bisa menjadi pemimpin dan kebanyakan pemimpin pasti memiliki sikap dan sifat mendekati sempurna sebagai seorang hamba Allah.

Untuk pangilannya sendiri adalah Arka yang memiliki arti yang baik walaupun bukan dari bahasa arab namun arti dan filosofinya sangat mendalam , arka bisa di artikan matahari, memuliakan, menghangatkan, rajanya raja dan beruang yang memiliki makna yang mendalam yaitu menghangatkan orang sekitar, ceria dan menyinari orang sekitarnya, suka memuliakan orang lain dan di muliakan seperti raja, dan yang pasti kuat seperti beruang.

Semoga nama ini menjadi doa baik untuk anak ini aamiin aamiin yaa robbal'alamin.

0 Comments:

Posting Komentar